Senin, 16 April 2012

WISATA


PESONA PANTAI SAKERA

              Tempat wisata pantai yang ada di Bintan selain trikora adalah pantai Sakera. Dari hari Senin sampai Jumat,  pantai  Sakera merupakan tempat yang tepat untuk bersantai  dan mencari inspirasi. Pada hari-hari itu, pantai yang terletak di Desa Kampung Bugis, Tanjung Uban Utara  tersebut sangat sepi sekali. Kita bisa  bersantai bebas disana dan duduk di pondok-pondok kecil yang memang disewakan untuk para pengunjung sambil menatap laut yang biru kehijauan.
              Lain halnya kalau kita datang  ke pantai Sakera pada hari Sabtu dan Minggu, pantai ini sangat ramai pengunjung, baik lokal maupun wisatawan asing. Apalagi, pada hari libur nasional, lebaran atau pada tahun baru. Masyarakat di sekitar pantai pun sangat menjaga kebersihan  disekitar pantai dan juga menjadi  sumber ekonomi bagi  mereka yang menyewakan pondok maupun yang berjualan dengan membuka warung-warung kecil.
                Pantai sakera memang memiliki pesona tersendiri bila dibandingkan dengan pantai Trikora.  Keistimewaan pantai Sakera lainnya adalah kita dapat  melihat kapal-kapal besar yang berlalu lalang dan pulau Batam. Selain itu, terdapat juga menyewaan  Kano untuk para pengunjung,  yang  bisa kita sewa dengan harga Rp 20 ribu per jamnya. Oleh sebab itu,  Pantai Sakera  memang pilihan yang tepat untuk anda berwisata bersama teman dan juga keluarga. ( Andi Gunawan. B8 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar